Trik Sukses dan Kaya

Trik Sukses dan Kaya dengan Kebiasaan Sederhana


Trik sukses dan kaya sebenarnya bisa dilakukan hanya dengan kebiasaan sederhana. Meski standar kesuksesan di setiap orang berbeda-beda, tidak dapat disamakan. Akan tetapi peluang untuk dapat mencapai kesuksesan selalu ada, tentu selama mau berusaha. Nah, seperti apa trik mudahnya?
.

Kebiasaan Sederhana yang Mengantarkan pada Kesuksesan

Menjadi sukses jelas keinginan bagi setiap orang! Meski setiap orang memiliki standar suksesnya sendiri dan tentu akan berbeda satu di antara lainnya. Tapi, nyatanya sukses bukan lah satu tujuan utama dalam kehidupan.

Mengutip Thomas C. Corley – penulis buku Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals, memaparkan ada 10 kebiasaan orang sukses. Berikut adalah 10 kebiasaan tersebut:

  1. Memiliki pendapatan lebih dari satu sumber.
  2. Tidak bersikap boros.
  3. Menghindari orang yang berenergi negatif.
  4. Memiliki rencana dan tujuan jelas baik jangka pendek maupun panjang.
  5. Mampu menerapkan gaya hidup sehat.
  6. Berolahraga secara teratur.
  7. Memiliki sikap diri yang optimis.
  8. Pandai menghargai waktu.
  9. Disiplin bangun pagi hari.
  10. Paham batasan waktu, kapan harus bekerja dan kapan harus merefleksi diri, maupun bersama keluarga.

.

Sukses dengan Kebiasaan Sederhana

Tanpa disadari ada tiga trik sukses yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, di mulai dari:

  • Pertama, memiliki arus keuangan yang baik. Tidak banyak orang tahu bahwa bagian arus keuangan yang baik menjadi cermin bahwa seseorang tersebut berarti memiliki hubungan yang baik dengan uangnya. Artinya, ia tidak overspending dan pandai dalam menghargai setiap nilai uang yang akan dikeluarkan.

Mengutip psychcentral.com, Brad Klontz, PsyD, seorang financial psychologist:

“Financial health is having a conscious and purposeful relationship with money that is satisfying and isn’t overly stressful.”

Artinya, memiliki hubungan yang baik dengan uang yaitu berbicara soal kesadaran penuh dan tujuan yang terarah dengan uang yang memuaskan dan tidak membuat kita stres.

Tidak hanya itu saja, jika seseorang memiliki hubungan baik dengan uang menandakan bahwa ia pandai bersyukur, terutamanya dalam menghargai uang sekecil apapun yang diterimanya.

Dengan demikian, maka kita tidak akan bersikap impulsif dalam menggunakan uang. Sehingga kita akan benar-benar mengalokasikannya sesuai dengan kebutuhan primer saja.

.

  • Kedua, memiliki manner yang baik. Manner dapat diartikan sebagai etika atau tata krama, sopan santun dalam Bahasa Indonesia. Manner menentukan nilai dan citra diri dihadapan orang lain. Bagus atau tidaknya, akan tergantung bagaimana kita bersikap kepada orang tersebut.

Orang dengan manner buruk, cenderung sulit untuk bersosialisasi. Sebaliknya, orang manner yang baik, maka mudah bagi dia untuk bersosialisasi. Sehingga akan lebih mudah menarik banyak orang untuk menjalin hubungan dengannya.

Mengutip wearethecity.com menyebutkan bahwa orang yang memiliki etika yang baik akan meninggalkan impresi positif untuk orang-orang di sekitar kita.

“People with good manners will usually make a positive impression on those around them.”

Oleh karenanya, memiliki manner yang baik merupakan salah satu faktor yang dapat membantu seseorang pada kesuksesan.

.

Ketiga, menjadi presentable. Umumnya, orang-orang percaya bahwa memiliki paras cantik atau tampan akan dapat memudahkan seluruh problematika hidup. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, namun juga tidak sepenuhnya salah. Nyatanya, pada beberapa kasus tertentu, kondisi ini benar adanya.

Namun, perlu dipahami, bahwa cantik dan tampan sebenarnya subjektif. Selama kita mampu menempatkan diri, maka hal tersebut bukan persoalan yang berarti. Sehingga menjadi presentableartinya menjadikan diri kita terlihat rapi dan bersih, juga pandai menempatkan diri pada segala situasi.

.

Membangun Citra Diri yang Baik untuk Meraih Kesuksesan

Sebagai seorang pribadi, membangun citra yang baik penting tanpa terkecuali. Citra diri menentukan bagaimana impresi orang lain terhadap kita. Tentu dengan harapan, orang-orang yang mengenal kita bisa memiliki impresi yang baik terhadap diri kita. Pada akhirnya, hal ini akan berpengaruh pada perjalanan dalam meraih kesuksesan.

Hal lain yang turut menunjang adalah terus maksimalkan perencanaan keuangan agar dapat mewujudkan impian dan tujuan keuangan di masa depan.

.

.

.

.

DISCLAIMER : Tulisan ini bersifat untuk edukasi berdasarkan sudut pandang penulis pribadi. Do Your Own Research sebelum memutuskan untuk membeli atau menjual saham.

###

Info:

1
Pastikan rekan Investor tidak ketinggalan Informasi ter-update

Subscribe sekarang untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap minggunya

keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

Komentar

Artikel Lainnya