Saham Calon Multibagger 2024, Ini Bocorannya!

Saham Calon Multibagger 2024, Ini Bocorannya!


Terakhir diperbarui Pada 29 March 2024 at 10:41 am

Saham-saham calon multibagger di tahun 2024, memang menjadi sorotan karena pemilu. Topik mengenai saham yang mampu memberi keuntungan multibagger ini mulai memanas. Informasinya pun banyak dicari, karena investor ingin tahu gebrakan apa yang akan dihadirkan oleh saham-saham ini. Nah berikut bocoran saham calon multibagger 2024 berdasar sektor!

 

Mengenal Saham Multibagger

Saham multibagger merupakan istilah yang merujuk pada saham perusahaan dengan pertumbuhan nilai sangat signifikan, dalam jangka waktu tertentu.

Istilah “multibagger”, berasal dari kata “bag” – mengacu pada keuntungan berlipat ganda yang diperoleh oleh investor. Saham-saham ini digadang-gadang memiliki potensi keuntungan yang besar dan melebihi perkiraan investor. Hal itu seringkali didorong oleh pertumbuhan bisnis perusahaan yang di luar dugaan.

Dalam investasi, saham multibagger menjadi incaran karena dapat mengubah modal awal investor, menjadi jumlah yang sangat lebih besar. Namun tetap diperlukan kehati-hatian dalam melakukan pemilihan saham-saham calon multibagger ini.

Oleh karena itu, dibutuhkan riset secara menyeluruh. Termasuk dengan memahami kondisi pasar, dan mempertimbangkan aspek fundamental dari perusahaan yang akan diinvestasikan.

Berhati-hati dalam pemilihan saham multibagger adalah kunci untuk dapat memaksimalkan potensi keuntungan dalam dunia investasi saham. Bersamaan dengan meminimalkan risiko yang mungkin terjadi selama investasi berlangsung.

 

ilustrasi pertumbuhan portofolio investas. Source: growwitthmoney.com

 

Daftar Saham Calon Multibagger 2024

Terdapat beberapa saham yang mendapat perhatian, sebagai kandidat potensial untuk menjadi saham calon multibagger 2024. Sebut saja, khususnya dalam sektor finansial, konsumer, dan media.

Dan beberapa saham yang digadang-gadang memiliki potensi pertumbuhan signifikan mayoritas berasal dari perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia.

  1. Sektor finansial

Sektor finansial diprediksi memiliki potensi untuk menjadi saham calon multibagger 2024. Hal itu berdasarkan beberapa alasan yang kuat. Pertama, di sektor finansial, khususnya bank yang sangat sensitif terhadap pertumbuhan ekonomi. Saat ekonomi tumbuh, maka permintaan akan layanan perbankan dan kredit juga meningkat yang dapat mendukung pendapatan bank.

Kedua, prospek pertumbuhan sektor finansial semakin kuat. Hal ini seiring dengan perkembangan inklusi keuangan di Indonesia. Ketiga, sektor finansial juga berpotensi mendapatkan manfaat dari program pemerintah yang mendukung sektor keuangan. Contohnya seperti program pembiayaan sektor UKM dan sektor perumahan.

Contoh saham calon multibagger 2024:

    • ADMF (PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk), perusahaan bergerak di bidang multifinance.
    • BFIN (PT BFI Finance  Indonesia Tbk), perusahaan bergerak di bidang multifinance.
    • BBTN (PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk), salah satu bank penyelenggara pembiayaan KPR terbesar.
    • BTPS (PT Bank BTPN Syariah Tbk), salah satu bank yang fokus menyalurkan pembiayaan bagi segmen inklusi yang sama sekali belum pernah menerima layanan perbankan.
    • BDMN (PT Bank Danamon Indonesia Tbk), salah satu bank yang tengah menggenjot layanan kartu kredit dengan menyasar pangsa pasar anak muda.

 

 

  1. Sektor Konsumer

Sektor consumer termasuk ke dalam saham calon multibagger 2024. Hal ini didasari oleh beberapa faktor kuat, seperti daya beli masyarakat yang cenderung meningkat seiring dengan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Selain itu, juga didukung oleh kenaikan upah minimum tahun 2023. Serta didorong oleh peningkatan anggaran subsidi dari pemerintah yang kian mendukung pertumbuhan sektor ini. Ketika daya beli masyarakat meningkat, maka permintaan terhadap produk konsumen, seperti makanan, minuman, barang-barang sehari-hari, dan barang mewah, juga akan naik.

Contoh saham calon multibagger 2024:

    • AMRT (PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk), salah satu perusahaan distribusi ritel terkemuka, yang berpotensi mendulang untung dari meningkatnya pembelanjaan di masyarakat. Sejalan dengan datangnya pemilu 2024.
    • GOOD (PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk), salah satu produsen makanan dan minuman ringan di Indonesia. Diprediksikan juga akan menjadi saham calon multibagger 2024, bersamaan dengan akan datangnya pemilu dan momentum lebaran.
    • ICBP (PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk), juga salah satu produsen makanan dan minuman terbesar di Indonesia. Mulai dari produk mi instan, susu, makanan ringan, penyedap makanan, minuman ringan, hingga pelengkap nutrisi dan makanan khusus bagi balita. Saham ICBP juga digadang-gadang menjadi saham calon multibagger 2024.

 

Anda sedang ingin menyusun investing plan, tapi memiliki waktu yang terbatas untuk mengolah informasi. Maka sekarang bisa menggunakan Monthly Investing Plan yang telah terbit!

BANNER-ARTIKEL-MIP-2024

Bagi teman-teman investor yang ingin berlangganan Monthly Investing Plan, bisa menggunakan voucher…

 

  1. Sektor Media

Sektor lain yang juga menjadi saham calon multibagger 2024 adalah media. Ya sektor ini diprediksi memiliki potensi sebagai saham multibagger di masa-masa berlangsungnya pemilu 2024.

Hal itu disebabkan oleh kencangnya arus siaran berita, tentang perjalanan masa kampanye hingga proses pemilihan berlangsung.

Ditambah lagi dengan adanya pergeseran besar-besaran menuju platform digital. Khususnya dalam hal konsumsi berita dan hiburan.

Dalam era digital ini, perusahaan media yang mampu beradaptasi dengan cepat dan menguasai platform-platform digital seperti streaming, media sosial, dan situs berita online. Maka sangat terbuka pintu untuk bisa meraih pertumbuhan yang signifikan. Selain itu, pertumbuhan pengiklanan online, juga telah membuka peluang besar bagi perusahaan media. Dengan cara menarik iklan sebanyak-banyaknya ke platform digital yang dimiliki perusahaan.

Contoh saham calon multibagger 2024:

SCMA (Surya Citra Media Tbk) dan MNCN (Media Nusantara Citra Tbk) adalah dua contoh saham calon multibagger 2024. Di mana keduanya membuka diri terhadap peluang masuknya iklan kampanye pemilu, debat Capres dan Cawapres, hingga meliput berlangsungnya pemilu 2024 nanti.

 

CARA-MENDAPATKAN-PROFIT-BESAR-DARI-PASAR-SAHAM-MULTIBAGGER

[Baca lagi: Tips Profit Multibagger]

 

Tips Memilih Saham Multibagger

Tentu,  saat     memilih saham yang  berpotensi menjadi multibagger, kita perlu mempertimbangkan beberapa faktor kunci:

  1. Fundamental yang Kuat

Pilih perusahaan dengan fundamental yang kokoh. Perhatikan pertumbuhan pendapatan, laba, serta arus kas dari perusahaan tersebut.

  1. Industri yang Menjanjikan

Fokus pada industri yang memiliki prospek cerah di masa depan. Identifikasi tren dan pertumbuhan sektor yang potensial.

  1. Manajemen yang Kompeten

Tinjau rekam jejak manajemen perusahaan. Manajemen yang kompeten mampu menghadapi tantangan dan mengambil keputusan strategis yang baik.

  1. Inovasi dan Riset

Perusahaan yang berfokus pada inovasi dan penelitian akan lebih mungkin berkembang pesat. Lihatlah produk atau layanan apa yang sedang mereka kembangkan.

  1. Harga yang Masuk Akal

Meskipun kita mencari pertumbuhan besar. Namun, jangan sampai terjebak dengan harga saham yang terlalu mahal. Untuk itu penting membandingkan valuasi saham yang kita inginkan dengan pesaing di sektor yang sama.

  1. Risiko yang Dikelola

Pertimbangkan risiko yang terlibat dalam investasi saham calon multibagger ini. Salah satu caranya dengan mengelola manajemen risiko secara baik.

  1. Berinvestasi jangka panjang

Rencanakan untuk berinvestasi jangka panjang. Multibagger tidak terjadi dalam semalam, dan keberhasilan jangka panjang lebih mungkin dicapai dengan kesabaran.

 

Cara-Investasi-Saham-Jangka-Panjang-new-snips

[Baca lagi: Cara Investasi Saham Jangka Panjang, Begini Tips Memilih Saham yang Cuan!]

 

  1. Perhatikan Pemilu

Jika pemilu akan datang, perhatikan pengaruhnya pada sektor tertentu. Beberapa sektor bisa mengalami pertumbuhan selama periode pemilu.

 

Kesimpulan

Saham multibagger adalah istilah bagi saham perusahaan dengan pertumbuhan nilai sangat signifikan, dan mampu memberikan keuntungan berlipat ganda yang akan diperoleh investor.

Saham-saham calon multibagger 2024 digadang-gadangkan memiliki pertumbuhan bisnis perusahaan yang di luar dugaan. Sehingga dapat mengubah modal awal investor, menjadi jumlah yang sangat besar.

Namun tetap diperlukan kehati-hatian dalam melakukan pemilihan saham-saham calon multibagger ini. Dengan tetap melakukan analisis fundamental secara mendalam dan mengkaji dengan cermat potensi yang dibawa saham perusahaan. Mengingat, saham calon multibagger 2024, dapat mencakup sektor-sektor yang berpotensi tumbuh di tengah berbagai dinamika. Seperti halnya, pemilu 2024, pertumbuhan ekonomi yang juga mempengaruhi daya beli masyarakat.  Atau bahkan sektor-sektor lain yang rentan terhadap kebijakan pemerintah terpilih.

Semoga dengan pembahasan saham calon multibagger 2024 ini bisa sedikit membantu para rekan investor dalam mempersiapkan dana dan mulai melakukan analisa untuk emiten tertentu. Beberapa sektor industri pastinya ada yang bisa memberikan potensi cuan lebih baik.

Di lain sisi, tentu kita juga mengharapkan masa kampanye yang sekarang berlangsung ini dapat mengantarkan pemilu 2024 lebih baik lagi.***

 

###

 

DISCLAIMER ON:
Tulisan ini bukan rekomendasi jual dan beli. Semua data dan pendapat pada artikel adalah bersifat informasi yang mengedukasi pembaca, berdasarkan sudut pandang penulis pribadi. Risiko investasi berada pada tanggung jawab masing-masing investor. Do Your Own Research!

 

Temukan Artikel Analisa dan Edukasi Saham lainnya di Google News.

1
Pastikan rekan Investor tidak ketinggalan Informasi ter-update

Subscribe sekarang untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap minggunya

keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

Komentar

Artikel Lainnya

Youtube Update

Our Social Media

Arsip Artikel