Rivan Kurniawan

Yuk Menabung Saham, Ternyata Menguntungkan Lho….. Ini Caranya !

Yuk Menabung Saham, Ternyata Menguntungkan Lho….. Ini Caranya !


Terakhir diperbarui Pada 19 October 2023 at 11:53 am

Apakah Anda sudah mengenal istilah menabung saham? Bagaimana cara menabung saham? Kali ini kami akan membahas mengenai cara menabung saham yang lagi ngehits.

 

 

Artikel ini dipersembahkan oleh:

 

Apa itu Menabung Saham

Menabung saham adalah program dari Bursa Efek Indonesia untuk mengajak masyarakat Indonesia berinvestasi di pasar modal. Cara menabung saham atau bahasa kerennya share savings memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai investasi pasar modal.

Apakah Menabung Saham Menguntungkan - Perencana Keuangan Independen Finansialku

Kegiatan ini sudah dikampanyekan oleh BEI sejak akhir tahun 2015, tepatnya bulan November 2015. BEI berusaha agar dapat meningkatkan jumlah investor lokal dan mensejahterakan masyarakat Indonesia.

 

Bagaimana Cara Menabung Saham ?

Apa yang harus dilakukan jika Anda tertarik menabung saham? Jawabannya simpel kok, Anda cukup perlu melengkapi dan membawa syarat-syaratnya:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  3. Mengisi Formulir dan Menyetor Sejumlah Dana

 

Apakah Menabung Saham Menguntungkan - Cara Menabung Saham - Perencana Keuangan Independen Finansialku

 

Cara menabung saham ini dapat diikuti oleh semua kalangan, mulai dari mahasiswa/i, freelance, pegawai swasta dan/atau pegawai pemerintah. Setelah Anda membuka rekening, Anda akan diberi akun identitas investor atau single investor identification (SID).  Anda bisa mulai menabung dan membeli saham-saham perusahaan besar di Indonesia. Ingat jika Anda berinvestasi saham perusahaan, berarti Anda termasuk pemegang saham perusahaan tersebut. Saat ini di Indonesia, sudah ada lebih dari 500 perusahaan yang terdaftar di bursa saham.

Untuk memudahkan memilih saham dengan fundamental bagus dan harga saham yang terdiskon. Lengkap dengan prospek dan potensi risiko perusahaan, maka E-Book Quarter Outlook menjadi solusi terbaik!

E-Book-Quarter-Outlook-snips

 

Apa Keuntungan Menabung Saham?

Ada dua keuntungan utama cara menabung saham yaitu keuntungan dari dividen dan keuntungan dari kenaikan harga saham (apresiasi). Contoh jika Anda berinvestasi di saham Telkom sebanyak 100 lembar (1 lot). Pada tahun ini PT. Telkom membagi dividen sebesar Rp 70 per lembar saham, maka Anda mendapat Rp 70 x 100 = Rp 7.000. Coba kalau Anda memiliki 100 lot, maka Anda sudah mengantongi keuntungan dividen sebesar Rp 700.000.***

 

Sumber Referensi:

 

###

 

 

1
Pastikan rekan Investor tidak ketinggalan Informasi ter-update

Subscribe sekarang untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap minggunya

keyboard_arrow_leftPrevious
Nextkeyboard_arrow_right

1 Comment

Komentar

Artikel Lainnya

Youtube Update

Our Social Media

Arsip Artikel