ABOUT RIVAN KURNIAWAN

Mask-group

Rivan Kurniawan adalah seorang Indonesia Value Investor, yang memulai perjalanan investasi saham sejak tahun 2008. Sempat merintis karir profesional selama lebih 10 tahun di beberapa perusahaan Nasional dan Multinasional, Rivan memutuskan untuk menjadi full time investor sekaligus sebagai praktisi di pasar modal sejak 2016. Selain menjadi investor secara mandiri, Rivan juga memberikan jasa konsultasi secara professional kepada para investor yang ingin serius dan memperdalam pengetahuan di pasar modal melalui berbagai workshop dan pelatihan yang diadakan di kota-kota di Indonesia. Hingga saat ini, Rivan telah memberikan pelatihan kepada ribuan orang di Indonesia melalui berbagai workshop dan pelatihan yang diadakan nya tersebut.

Tidak hanya itu, Rivan juga aktif menjadi pembicara dalam event-event investasi, serta aktif menulis buku investasi. Saat ini Rivan telah menulis dua buah buku yang berjudul Multibagger dan “Fundamental VS Technical : Which Side Are You In ?” Dalam berinvestasi, pendekatan yang digunakan adalah Value Investing, dengan melihat fundamental sebuah perusahaan dan membeli nya saat “salah harga”.

Pada saat awal berinvestasi, Rivan pernah mengalami kejatuhan di pasar saham karena tidak memahami fundamental sebuah perusahaan. Namun dari pengalaman berharga itulah Rivan akhirnya belajar banyak hal, termasuk mempelajari Value Investing, sebuah konsep yang dipegang oleh investor terbaik dunia, Warren Buffett, dan telah memberikan profit yang signifikan dan konsisten hingga saat ini. Saat ini Rivan juga tergabung dalam Komite Indeks Bisnis-27, yang mengevaluasi Konstituen Bisnis-27 secara periodik, dan Bisnis Indonesia Award.

Berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-2/PM.021/PI/2024, Rivan Kurniawan telah mendapatkan Izin Usaha sebagai Penasihat Investasi.

Selain itu Rivan Kurniawan juga memegang lisensi Wakil Perantara Pedagang Efek (KEP-116/PM.02/WPPE/TTE/2023) dan Wakil Manajer Investasi (KEP-103/PM.02/WMI/TTE/2023) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

JASA DAN LAYANAN RIVAN KURNIAWAN

Monthly Investing Plan (MIP) adalah dokumentasi perjalanan investasi Rivan Kurniawan dan planning investasi ke depan. Dengan berlangganan MIP, member akan mendapatkan informasi tentang proyeksi pergerakan IHSG, berita-berita terupdate terkait pasar saham, serta kondisi makroekonomi dunia dan Indonesia.

Selain itu, member juga akan mengetahui saham apa yang sedang dipegang Rivan Kurniawan saat ini, serta notifikasi via email untuk setiap aktivitas jual dan beli saham yang dilakukan.

Orientasi investasi di dalam MIP adalah dengan kaidah value investing, yaitu memilih saham dengan fundamental bagus dan membelinya pada saat harga saham terdiskon.

Time frame investasi yang digunakan adalah jangka panjang, dan bukan trading yang harus jual dan beli saham setiap hari. Semua transaksi yang dilakukan telah melewati proses analisa, pertimbangan dan berpikir yang matang agar meminimalisir risiko dalam berinvestasi

Informasi selengkapnya mengenai Monthly Investing Plan : bit.ly/DaftarMIP 

E-Book Quarter Outlook adalah hasil penyaringan dari 900an emiten hingga didapatkan 20 saham terbaik untuk investasi jangka Panjang berdasarkan laporan keuangan terbaru. E-Book Quarter Outlook ini akan diupdate setiap 3 bulan sekali sesuai dengan jadwal laporan keuangan terbaru.

20 saham yang terpilih ini telah melalui proses analisa yang detil dan memenuhi kaedah Value Investing, yaitu saham yang memiliki fundamental bagus serta valuasinya yang murah (undervalued), serta memiliki Margin Of Safety (MOS) yang besar.

Jika Anda mengenal istilah LQ45, IDX30, maka E-Book Quarter Outlook ini seperti Indeks RK20 yang diterbitkan oleh Rivan Kurniawan dan Team.

Informasi selengkapnya mengenai E-Book Quarter Outlook : bit.ly/DaftarEQORK

Coming Soon

ABOUT PT INDOVESTA UTAMA MANDIRI

PT Indovesta Utama Mandiri, berkedudukan di Jakarta, adalah perusahaan independen yang bergerak di bidang edukasi pasar modal. Perusahaan didirikan oleh Rivan Kurniawan, seorang Indonesia Value Investor, yang telah berkompeten dan berpengalaman selama lebih dari 15 tahun di pasar saham. Kegiatan yang dilakukan oleh Perusahaan adalah memberikan berbagai pelatihan, workshop, seminar baik offline maupun online, serta komunitas untuk membantu para investor individu untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai cara berinvestasi di pasar saham.

VISI

Menjadi Perusahaan independen terbaik yang menyediakan One Stop Solution untuk membantu banyak orang meraih kesuksesan di Pasar Modal.

MISI

Meningkatkan tingkat kesadaran berinvestasi kepada para masyarakat yang masih awam dengan dunia investasi. Memberikan pelatihan mengenai cara berinvestasi kepada para Investor Individu mulai dari tingkat dasar ke tingkat yang lebih lanjut Memberikan wadah komunikasi dan interaksi bagi para investor individu untuk mengembangkan skill dan knowledge terkait pasar modal Menyediakan berbagai alat bantu yang dibutuhkan untuk membantu investor individu meraih keuntungan di pasar modal.

JASA & LAYANAN PT INDOVESTA UTAMA MANDIRI

Cheat Sheet adalah hasil ringkasan dari 900+ emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jadi yang perlu kamu lakukan adalah membuka file dan kamu langsung dapat membaca hasil ringkasan tanpa harus menghitungnya lagi sendiri.

Cheat Sheet juga menyediakan Margin Of Safety (MOS) Calculator, di mana kamu dapat menggunakan kalkulator ini untuk menghitung Nilai Intrinsik (Wajar) sebelum kamu memutuskan untuk membeli saham sebuah perusahaan

Dengan menggunakan Cheat Sheet ini, kamu bisa menghemat waktu untuk mempelajari Laporan Keuangan Perusahaan tanpa harus menghitung secara manual.

Informasi selengkapnya mengenai Cheat Sheetbit.ly/DaftarCheatSheet

Core Stock Playbook adalah analisa secara mendalam terhadap suatu emiten yang layak investasi untuk tujuan investasi jangka panjang, seperti mempersiapkan dana pensiun atau warisan.

Emiten yang dibahas dalam Core Stock Playbook adalah emiten yang memiliki kapitalisasi pasar yang sangat besar, business model yang sudah proven di industri masing-masing dan telah beroperasi selama beberapa dekade, namun masih menyajikan growth dan prospek jangka panjang yang cerah.

Dalam Core Stock Playbook ini, RK Team akan mengajak Anda untuk mempelajari seluk beluk mengenai emiten yang layak dijadikan sebagai Core Stock, sehingga Anda betul-betul memahami seluk beluk perusahaan, sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi.

Informasi selengkapnya mengenai Core Stock Playbook :  https://rivankurniawan.com/core-stock-playbook

RK Academy Online Course adalah Online Course yang membahas secara detail 14 sektor yang ada di Bursa Efek Indonesia. Adapun 14 sektor yang akan dibahas oleh RK Team dalam RK Academy Online Course ini, adalah sektor-sektor yang paling sering diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

RK Academy Online Course ini diadakan karena banyak investor yang kurang memahami siklus bisnis di masing-masing sektor karena di luar core of competence mereka.

Oleh karena itulah RK Team membuat RK Academy Online Course ini untuk membantu investor bisa menguasai hal-hal yang dibutuhkan dalam analisa setiap sektoral yang ada.

Dengan mempelajari RK Academy Online Course, Anda akan jauh lebih menguasai mengenai analisa sektoral, sehingga bisa memahami seluk beluk setiap sektor, dan menentukan kapan waktu yang terbaik untuk berinvestasi di setiap sektor.

Informasi selengkapnya mengenai Core Stock Playbook : https://rivankurniawan.com/rk-academy

Bagi investor yang ingin lebih serius mempelajari cara berinvestasi di pasar saham, RKTeam menyelenggarakan berbagai workshop baik offline dan online.

Rangkaian Workshop didesain mulai untuk Anda yang masih pemula di pasar saham hingga tingkat yang lebih lanjut. Workshop ini telah diikuti oleh ribuan investor di seluruh Indonesia.

Informasi selengkapnya mengenai jadwal terdekat Workshop & Webinar: https://event.rivankurniawan.com/

Dapatkan hasil terbaik dengan bergabung menjadi Platinum Member. Dengan bergabung menjadi Platinum Member, Anda akan mendapatkan seluruh layanan dari RK Team secara lengkap.

Anda juga akan mendapatkan benefit-benefit lainnya yang tidak didapatkan oleh Reguler Members.

Informasi selengkapnya tentang RK Platinum Member : bit.ly/Platinum_RK

BUKU INVESTASI

video